Opini

Sasapedahan (Bersepeda Ria)

Aduh……. panas banget hari ini. Lur ……. tolong beliin minuman ringan dong ke depan sebentar. Ahh…… lagi tanggung maen game seru-serunya nih !!!. Di pause aja dulu ngegamenya kan bisa……….. Wah gak boleh orang lain seneng. Eeeeee……… bentar aja koq, lagian kamu ngegame dah berapa jam tuh, apa ga cape, ntar juga klo dah beli minuman pasti kamu juga minta. Dah sana beli cepeeeeeet. Iyaaaaa ……… sini kuncinya !!!. Kunci apaan…. ?. Yaa, kunci motornya.

Deuhhhh…… cuma deket juga pake motor segala……. pake sepeda tuh…… Ah males pake sepeda. Aku ga bisa ngebayangin, klo untuk beli minuman yang jaraknya hanya 80 meter harus pake motor, mending yang berpikiran seperti itu cuma kamu, tapi kalo seribu, ratusan ribu atau jutaan……………….. Pantesan perubahan cuaca dah semakin drastis, soalnya yang berpikiran seperti kamu itu kayaknya dah buanyak banget. Jadi polusi udaranya juga sudah semakin parah.

Klo hanya membeli minuman yang tidak begitu jauh klo cape kan bisa pake sepeda, disamping ga ngabisin bensin, yaaaaa setidaknya kita udah mengurangi sumbangan polusi udara. Coba klo yang berpikiran seperti itu jumlahnya jutaan, lumayan bisa ngurangin polusi udara, yang sekarang udah menjadi problem kota-kota didunia, terutama kota-kota di negara berkembang. Memakai sepeda tidak akan menjatuhkan gengsi kita koq. Soalnya untuk negara berkembang, punya kendaraan tuh menjadikan gengsi seseorang naik.

Dengan semakin meningkatnya populasi bebek besi di dalam kota, secara tidak langsung menambah sumbangan polusi udara yang meningkat pula. Salah satu solusi untuk mengurangi polusi adalah dengan kembali menggunakan sepeda. Apalagi kalau pengelola kota memberikan jalur khusus sepeda, ini akan meningkatkan animo masyarakat untuk kembali menggunakan sepeda, sehingga tidak ada konflik di jalan raya dengan pengguna moda transportasi lainnya, terutama dengan si bebek besi itu.

Ah kamu mah Cumi (Cuma bermimpi) ………………….. sini kuncinya ………….. Brem brem brem ngeeeeeeeeeeng. Beuuuuuuuuu !!!

Iklan

6 thoughts on “Sasapedahan (Bersepeda Ria)

  1. heuheu….mending jalan aja ai deket mah atuh padahalmah 😀
    polusi lebar udara kita ini *heuheu ngomongna ni gareleuh kieu saya :))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s