Opini

Maling dan Blogger

Wuahhhhhh ………………. dingin sekali hari ini, sejak subuh tadi hujan sudah turun membuat malas untuk beraktifitas. Ahhhh…..aku nggak boleh terbawa suasana, daripada bermalas-malas mendingan buat postingan mumpung ada ide. Soalnya menurut suhu, tips agar tidak kekurangan ide, segeralah menulis begitu ide itu muncul. Aduhhhhh ….. komputer ku mana …. ???. Koq tinggal monitornya aja…… ??. Apa ada yang mencuri ya ……?. Tapi koq ga ada jejak pencurian …??. Jendela dan pintu nggak ada yang rusak, meja computer juga masih rapih, tanda-tanda pernah ada orang masuk ke ruangan juga tidak ada. Kalo ada maling yang masuk, hebat sekali ya malingnya, sampai-sampai tidak meninggalkan jejak.

Seorang maling dikatakan hebat kalau dalam setiap aksinya sedikit sekali meninggalkan jejak, kalau bisa tidak meninggalkan jejak sedikitpun. Bagaimana dengan para blogger ?. Ini dia nih uniknya…… !!. Seorang blogger harus dapat meninggalkan jejak sebanyak-banyaknya di dunia maya agar bisa dikenal oleh para blogger lainnya. Dan kalau bisa meninggalkan jejak diblog yang terkenal, sehingga pemilik blog tersebut sampai menelusuri jejak kita untuk dapat melihat blog milik kita dan bahkan memberikan komentarnya. Nah itu salah satu usaha seorang bloger untuk dapat dikenal di dunia maya. (untuk bisa meninggalkan jejak diblog orang lebih lanjut, bisa diikuti tutorial disini).

Jadi, meninggalkan jejak di blog yang kita kunjungi sangat penting, disamping mendapat teman baru juga sebagai alat promosi blog kita, dan yang paling penting adalah bersilaturahmi dengan blogger yang lain. Seperti kata Rasul “Silaturahmi itu akan mendatangkan rejeki”. Siapa tahu kita kecipratan terkenal iya ga….. Hmmmm maling dan blogger harus mempunyai skill yang berbeda. (tapi yang kopas dari blog orang lain maling ga yah…… he he he).

Aa…… koq mandangin aku kayak gitu sih……

Aku mau tanya nih, kamu mantan teman aku kan …?. Iya,…… memang kenapa ?

Nggak, aku lagi ngamatin siapa tahu ada jejak temanku itu…….. !!!

Beuuuuu !!!

Iklan

4 thoughts on “Maling dan Blogger

  1. @agusto
    asal jangan diguyur air aja ya he he
    @riauku
    aduhh mas yang suka meja hijau sih para pejabat..
    @kang deden
    awas kang sepatunya dari kulit kan ? nanti digondol kucing gede kepalanya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s