Opini

Monetize vs Monyetize

Para blogger senior tentunya tidak aneh dengan makhluk asing yang bernama monetize. Dimana aktivitas mereka di dunia maya sudah banyak makan asam garam. Dan seluk beluk tentang bagaimana membuat blog yang baik, membuat postingan yang baik, juga pertemanan dengan para blogger lainnya sudah sedemikian panjang, atau bahkan mereka menjadi pelopor untuk mengajak orang yang awam untuk membuat blog..

Dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi informasi dan semakin banyaknya orang mengakses internet, tentunya mempengaruhi riuh rendahnya aktivitas dunia maya. Sudah hukum alam kalau suatu tempat menjadi tempat keramaian maka tempat tersebut mempunyai nilai yang lebih dibandingkan dengan tempat yang sepi. Dengan kata lain kita bisa mengkomersikan tempat kita untuk para pebisnis mempromosikan produknya di tempat itu.

Banyak blogger mendapatkan kesuksesan dari aktivitas mereka menulis didalam blog. Sehingga membuat banyak orang meniru ingin sukses seperti para blogger itu untuk mencoba peruntungan meraih kesuksesan di dunia maya. Hal demikian sah-sah saja, dimana saat ini pemerintah belum mampu menyediakan lapangan kerja yang mampu menyerap tenaga kerja. Dan tidak sedikit orang-orang yang terdidik yang notabene sudah melek dengan teknologi yang bernama internet masih banyak yang belum terserap oleh lapangan kerja yang ada.

Yang menjadi pertanyaan kita, sudah layakkah aktivitas dunia maya atau blog kita dijadikan penghasil uang…?. (untuk sekedar menjawab pertanyaan itu ada baiknya anda melihat pengalaman saudara afwan tentang blog yang dapat menghasilkan uang). Kita hanya melihat seorang blogger itu sudah sukses, tetapi kita terkadang lupa apa yang telah dilakukan seoang blogger untuk mencapai tahap seperti itu. Yang pada akhirnya kita mengeluh koq begini ya, tidak seperti yang diharapkan. Padahal aktivitas membuat blog pun  belum lama kita lakukan.

Seorang blogger yang dalam aktivitas ngebloggnya sudah dapat “menghasilkan uang”, makanya disebut blognya sudah monetize. Tetapi bagaimana dengan aktivitas orang yang keinginannya tinggi untuk dapat sukses di dunia maya atau blog, tetapi ternyata tidak sesuai dengan yang diinginkan dan akhirnya menyerah, kita menyebutnya apa yah ….. ? bagaimana kalau monyetize…. ?. Hmmmmm………..perbedaan yang sedikit, hanya satu huruf memang, tetapi mempunyai perbedaan yang besar. Jadi, sudah monetize atau monyetize kah aktivitas anda di dunia maya atau blogg ???.

Iklan

3 thoughts on “Monetize vs Monyetize

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s