Opini

Tersesat di Belantara Internet

Internet sekarang ini sudah menjadi suatu kebutuhan masyarakat modern. Dengan perkembangan teknologi internet dan peralatan pendukungnya, orang dapat mencari informasi dimana saja dan kapan saja mereka mau. Bahkan gadget/perangkat untuk mengakses internet secara mobile sekarang ini sudah tidak asing lagi. Bahkan alat komunikasi seluler/handphone pun sekarang sudah dapat mengakses internet.

Kebutuhan untuk mendapatkan informasi secara cepat menjadikan internet sebagai media baru yang dapat menyajikan berbagai macam informasi yang dibutuhkan. Mulai dari informasi resep memasak, curhat orang, selebritis, bahkan informasi untuk membuat bom pun ada disana. Jadi, internet sudah menjadi andalan masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkannya secara mudah, murah dengan informasi yang beragam.

Tetapi kadang-kadang kita dibuat kecewa atau bahkan sering kecewa dengan informasi yang kita temukan, ternyata situs yang ditampilkan oleh mesin pencari isinya tidak sesuai dengan informasi yang kita harapkan. Misal kita ingin mencari situs yang isinya tentang tutorial suatu software, ternyata isi yang didalam situs tersebut isinya hanya iklan saja tanpa jelas informasi yang sebenarnya kita inginkan. Akhirnya kita berjam-jam mencari yang kita inginkan dengan keyword yang lain tetapi ketemu lagi situs yang pertama yang isinya tidak sesuai.

Dengan kejadian seperti itu alih-alih kita mendapatkan informasi yang kita inginkan, malah kita merasa tersesat diantara jutaan, mungkin milyaran informasi yang ada didalam internet. Yang tadinya kita ingin mendapatkan informasi yang murah, cepat dan tentunya akurat (akurat disini adalah keyword yang kita ketikan di mesin pencari situs yang kita temukan tentunya isi situsnya sesuai dengan keywordnya), akhirnya kita merasa sia-sia mendapatkan informasi yang bisa dikatakan informasi sampah.

Apakah anda pernah mengalami hal seperti itu seperti saya ?

Mungkinkah suatu saat ada mesin pencari yang lebih akurat, dimana keyword yang kita inginkan tentunya juga isinya sesuai dengan yang kita inginkan ?

Iklan

One thought on “Tersesat di Belantara Internet

  1. susah untuk mencari informasi yang akurat sekarang, pasalnya, banyak blog yang memanfaatkan “tag – tag” sebagai acuan keyword mereka, dan isi artikelnya, terkadang juga kurang pas dengan apa yang saya cari .. hmmm .. mungkin bisa langsung ke official web nya langsung ya ??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s