Opini

Suatu Cakrawala persahabatan bagai KEPOMPONG, adakah ?

Kita semua pasti mempunyai sahabat, atau DULU KITA SAHABAT, tetapi karena satu dan lain hal persahabatan kita terputus. Persahabatan memang suatu hubungan yang sangat unik, dimana dengan persahabatan seorang TEMAN BEGITU HANGAT sampai-sampai MENGALAHKAN SINAR MENTARI. Terkadang kita selalu tekenang dengan kenangan masa lalu akan teman-teman yang DULU, KITA SAHABAT yang berikrar akan BERTEMAN BAGAI ULAT dan BERHARAP MENJADI KUPU-KUPU, yang mana dengan persahabatan tersebut akan menjadi sesuatu yang indah, kalau memungkinkan waktu pun tidak bias memisahkan persahabatan yang terjalin.

Manusia memang hanya bisa berharap, tetapi Tuhan jualah yang maha memutuskan, inginnya sih persahabatan dapat terjalin sampai kapanpun, tetapi terkadang persahabatan bias terputus dengan banyak hal, apakah saat kita beres kuliah, saat kita memutuskan berumah tangga dan lain-lain. Maka KINI KITA BERJALAN BERJAUH-JAUHAN. Tetapi bisa juga yang tadinya terjalin persahabatan yang tulus, akhirnya persahabatan kita terputus, sampai-sampai sahabat kita berkata “KAU JAUHI DIRIKU ADA SESUATU, MUNGKIN KU TERLALU BERTINDAK KEJAUHAN, NAMUN ITU KARENA KU SAYANG”, kalau kejadiannya seperti itu, mungkinkah hubungan yang terjalin bukan hanya hubungan persahabatan, atau ada rasa yang lain dari hubungan persahabatan itu ?.

Hmmm benarkah PERSAHABATAN BAGAI KEPOMPONG ? dimana yang tadinya sesuatu yang jelek BISA MENGUBAH ULAT MENJADI KUPU-KUPU ?. Tidak ada yang tidak mungkin didunia ini, bisa saja PERSAHABATAN BAGAI KEPOMPONG, dengan dilandasi persahatan yang tulus dan ikhlas dapat menjadikan HAL YANG TAK MUDAH BERUBAH JADI INDAH. Salah satu PERSAHABATAN BAGAI KEPOMPONG adalah dapat MAKLUMI TEMAN HADAPI PERBEDAAN, kalau kita bisa melakukannya maka PERSAHABATAN BAGAI KEPOMPONG bukan suatu yang mustahil. Kita akan selalu menyenandungkan NANANANA NANANANANA kepada sahabat kita dengan senyum yang ikhlas.

Jadi suatu PERSAHABATAN BAGAI KEPOMPONG yang dapat MENGUBAH ULAT MENJADI KUPU KUPU bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan, untuk dapat menjadikan PERSAHABATAN BAGAI KEPOMPONG setidaknya kita harus mempunyai niatan yang baik, ikhlas dan tidak ada pretensi apapun terhadap suatu persahabatan yang kita jalin sehingga, HAL YANG TAK MUDAH BERUBAH JADI INDAH. Tetapi bisakah kita temukan sahabat didunia maya suatu PERSAHABATAN BAGAI KEPOMPONG yang bisa MAKLUMI TEMAN HADAPI PERBEDAAN ?. Kapan bisa kita temukan PERSAHABATAN BAGAI KEPOMPONG ?

KEPOMPONG …………………

Iklan

12 thoughts on “Suatu Cakrawala persahabatan bagai KEPOMPONG, adakah ?


  1. @Cebong
    cebongnya asik bgt berenang di kolam ku, sambil nyanyi2 lg he he
    @bang diod
    Pengalaman pribadi ya bang…
    @rayearth
    yoiiii ๐Ÿ˜€
    @nahrawisagita
    Nemu apa kang? belahan jiwa ? belum tuh kang he he….. ๐Ÿ˜‰

  2. aku diblokir dikatakan SPAM??? dua kali komen gak bisa masuk … gak adil nih mas. free speach dong.

    btw. persahabatan bagaikan lontong, itu aja

  3. eh sudah bisa ya … maaf kalau gitu yah kang manz,

    Kepompong, oleh si penulis lagu; persahabatan di ibaratkan bagaikan perubahan dari ulat yang buruk rupa menjadi kepompong dan kemudian berubah menjadi kupu-kupu yang cantik jelita …. jangan lupa kupu – kupu cuman hidup dalam hitungan jam aja, setelah itu mati.

    sukses selalu akang manztea.


  4. @Kang Deden
    Ngga diapa-apain kok kang, mungkin WP baru menggunakan theme baru jadi masih ada bug…
    @petak
    sama2 belajar aja, tapi kalo lg belajar jangan main petak umpet ya ๐Ÿ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s