Opini

Wahana Youtube Bukan hanya tempat menyalurkan kebebasan berekpresi


Semakin berkembangnya teknlologi internet dibarengi dengan semakin mudahnya mengakses internet, memunculkan wahana wahana baru dalam dunia maya. Salah satunya adalah wahana youtube, dimana situs berbagi video ini memunculkan suatu fenomena baru dalam dunia maya. Terdapat berbagai macam motivasi orang-orang mengunggah (upload) video ke youtube, mulai dari iseng, sebagai salah satu media promosi, untuk narsis narsisan dan lain-lain. Tentunya sah-sah saja orang mengunggah videonya ke youtube dengan motivasi apapun, tetapi yang harus diingat adalah bahwa dunia maya adalah dunia tanpa batas, tanpa dinding, tanpa sekat jadi hati hati lah mengguggah video ke dunia maya jangan sampai kita menyesal di kemudian hari.

Walau demikian tidak sedikit orang yang menangguk kesuksesan berkat adanya wahana video berbagi youtube sebagai contoh siapa yang tidak kenal Justin Beiber ?, berkat video nya di youtube keberadaannya dan bakatnya ditemukan seorang penyanyi terkenal Usher, sehingga menjadikan dia seorang selebritis remaja baru di dunia. Atau fenomena di negeri sendiri orang yang biasa-biasa saja yang menjadi pembicaraan di dunia maya, dalam sekejap mendadak menjadi artis di dunia nyata. Tidak lain adalah fenomena Shinta dan Jojo dengan Keong Racunnya. Dengan adanya wahana youtube menjadikan berkat untuk Shinta dan Jojo dimana bak meteor nama keduanya melesat di jagat hiburan dunia nyata. Hmmmmm internet kill sinetron star hehehe.

Suatu fenomena biasanya menimbulkan pro dan kontra tetapi pro dan kontra itu suatu hal yang wajar selama masih dalam batas-batas yang wajar. Jadi segala sesuatu di dalam dunia maya ini bak pisau bermata dua, di satu sisi ada sesuatu yang baik di dalamnya tetapi di sisi yang lain akan membawa kita kedalam jurang kenistaan. Jadi dunia maya dengan segala macam isinya bisa membuat kebaikan tetapi juga bisa membawa kejelekan. Pilihan ada di tangan anda sendiri…….. so hati-hatilah ketika berada di dunia maya

Iklan

One thought on “Wahana Youtube Bukan hanya tempat menyalurkan kebebasan berekpresi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s